Tugas Yang Aneh

Dua malaikat yg sedang turun dari langit bertemu di perjalanan. “Aku turun ke dunia untuk suatu urusan yang aneh. Allah memerintahku untuk menggagagalkan sesuatu yg telah lama di angan-angankan oleh salah seorang Waliyullah. Ia pun kemudian mati tanpa merasakan yg di idam-idamkannya,” kata Malaikat yg pertama.

“Adapun aku, aku turun ke bumi juga untuk suatu urusan yg aneh yang bertentangan dg tugasmu. Ada seorang kafir menginginkan jenis ikan yg hanya terdapat di suatu lautan tertentu. Letak lautan itu terpisah oleh 7 lautan dr tempat si kafìr. Allah memerintahkanku untuk membawa ikan itu ke lautan sì kafir dan meletakkannya ke dalam jaring seorang nelayan. Sehingga nelayan itu kemudian dapat menjualnya kepada si kafir. Org kafir itu telah menawarkan kepada nelayan bahwa siapa saja yang mempunyai jenis ikan ini akan di belinya dg harga berapa saja,” ucap malaikat yg kedua..

Tak lama kemudian turun malaikat yg ketiga dari langit….

“Janganlah kalian merasa heran. Allah memerintahku untuk menceritakan perihal kedua orang itu kepada kalian. Sang Waliyullah itu pernah bermaksiat kpd Allah sekali, maka Allah tidak memenuhi keinginannya agar kekecewaanya dapat menghapus dosa maksìat yg di lakukannya, sehingga di akherat nanti ia seakan-akan tidak pernah memeliki dosa. Adapun si kafir, ia telah berbuat kebajikan. Allah memberikan balasan di dunia agar di akherat nanti ia tidak memiliki kebaikan sama sekali, sehingga hanya Nerakalah yg pantas baginya.” Jelas Malaikat yg ketiga [Sumber, Kisah dan Hikmah Dalam Kalam Habib Muhammad Bin Hadi Assegaf, hal 102-103]

Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Tugas Yang Aneh

  1. abizakii berkata:

    Assalamu alaikum,ukhty, udah lama nih gak online

  2. arroudloh berkata:

    ‘Alaikumussalaam warahmatullah wabarakatuh, ‘Ammy…
    Iya, lama ndak Online.. Ada, Hal… Alhamdulillah, bisa online lg, ‘Amm…🙂
    Syukran, Ya ‘Ammy…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s