Rahasia Sujud

Banya ahli-ahli kedokteran termasyhur membuktikan manfaat gerakan shalat terhadap kesehatan.

Seorang dokter neurology, non muslim di Amerika telah mengadakan penelitian. Menurutnya terdapat beberapa syaraf di dalam otak manusia yang tidak di masuki oleh darah. Padahal setiap inci dari otak memerlukan darah yang cukup untuk berfungsi secara sempurna. Tapi ketika seseorang sujud, maka darah mengalir memasuki urat syaraf di dalam otak tersebut. Urat tersebut memerlukan darah untuk beberapa saat tertentu saja.
Ini artinya, kebutuhan tersebut akan terpenuhi ketika seseorang shalat. Dokter tersebut amat kagum dengan penemuannya itu. Akhirnya dengan hidayah Allah ia mengucapkan dua kalìmah syahadat.

Penelitian lain juga menyebutkan, posisì sujud juga mengalirkan darah kaya oksigen secara maksimal dari jantung ke otak. Aliran ini berpengaruh pada daya pikir seseorang. Dengan kata lain, sujud yang Thuma’ninah dan kontìnyu dapat memacu kecerdasan. Karena itu, lakukan sujud dengan Thuma’ninah. Jangan tergesa-gesa agar darah mencukupi kapasitasnya di otak.

Satu lagi penelitian para ahli yang menjawab rahasia di balik anjuran shalat Tahajjud. Cuaca di malam hari yang biasanya dingin dan lembab, menyebabkan banyak lemak jenuh melapisi syaraf kita hingga menjadi beku. Kalau tidak segera di gerakkan, sistem pemanas tubuh tidak aktif, syaraf menjadi kaku, bahkan kolesterol dan asam urat merubah menjadi pengapuran. Tidur di kasur yang empuk akan menyebabkan urat syaraf yang mengatur tekanan ke bola mata tidak mendapat tekanan yang cukup untuk memulihkan posisi syaraf mata kita.

Sumber Majalah Cahaya Nabawiy

Pos ini dipublikasikan di Akhbar dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Rahasia Sujud

  1. amrico berkata:

    thank’s buat imunya akhi… izin share y…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s