Mimpi Bertemu Nabi Muhammad Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam

Abdullah bin Mas’ud ra. Bahwa Rasulullah Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda:
“Barangsiapa melihatku di dalam mimpi, maka ia benar benar telah melihat diriku karena setan tidak dapat menyerupaiku” (HR Timidzi, Ibnu Majah, Darami dan Ahmad)

Abu Hurairah ra. Meriwayatkan bahwa Rasulullah Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda:
“Barangsiapa melihatku di dalam mimpi, maka ia benar benar telah melihat diriku karena setan tak dapat menyerupaiku” (H.R Tirmidzi, Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Ibnu Majah dan Ahmad)

“Barangsiapa melihatku di dalam mimpi, maka ia benar benar telah melihat diriku karena setan tidak dapat menyerupaiku”.
’Kulab (salah seorang periwayat hadist ini) berkata, ‘Saya pernah bercerita kepada Ibnu Abbas bahwa saya telah melihat Rasulullah (didalam mimpi). Lalu saya teringat kepada Hasan bin Ali dan saya katakan bahwa Hasan mirip dengan Raslullah Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam. Maka, Ibnu Abbas berkata,”Hasan memang menyerupai Rasulullah ” (HR Tirmidzi, Ahmad dan Hakim)

Yazid al-Farizi

Saya pernah bermimpi melihat Rasulullah Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam. Hal itu terjadi pada masa Ibnu Abbas. Saya menceritakan mimpi saya padanya. Ibnu Abbas berkata:
“Rasulullah pernah bersabda: Sungguh, setan tak dapat menyerupaiku. Barangsiapa yang bermimpi melihatku, maka ia benar benar telah melihat diriku”
‘Apakah engkau bisa menyebutkan ciri cirri orang yang telah kamu lihat di dalam mimpimu?’ Ibnu Abbas bertanya kepadaku. Saya menjawab, “Ya, ia berada di antara dua lelaki lain. Badan dan kulitnya berwarna putih seidkit kecoklat coklatan. Pelupuk matanya seakan akan bercelak. Ia tertawa dengan sangat baik. Wajahnya tampan. Jenggotnya tumbuh dari sini ke sini, memenuhi bagian atas dadanya. ‘Auf (salah seorang periwayat hadist ini) berkata: ‘Saya tidak tahu apa yang bisa dibayangkan dari cirri ciri ini’
Kemudian Ibnu Abbas berkata: ‘Jika engkau melihat Rasulullah bukan dalam mimpi, niscaya engkau tidak akan dapat menyebutkan ciri ciri beliau lebih (mendetail) daripada ciri ciri yang baru saja engkau sebutkan’.(HR Tirmidzi, Ahmad dan ibnu Majah)

Thariq bin Asyyam meriwayatkan bahwa Rasulullah bersabda,
“Barangsiapa melihatku di dalam mimpi, maka ia benar benar telah melihat diriku” (H.R Ahmad)

Abu Qatadah meriwayatkan bahwa Rasulullah Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda,
‘Barangsiapa melihatku di dalam mimpi maka ia benar benar telah melihat sesuatu yang benar’ (HR Tirmidzi, Bukhari, Muslim, Darami dan Ahmad)

Anas bin Malik meriwayatkan bahwa Rasulullah Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda: “Barangsiapa melihatku di dalam mimpi, maka ia benar benar telah melihat diriku karena setan tidak dapat menyerupaiku”

Beliau Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam juga bersabda,
“ Dan mimpi seorang mukmin adalah salah satu dari 46 bagian dari kenabian” (HR Tirmidzi, Bukhari, Muslim, Abu Dawud dan Ahmad)

Ya Rabbana.. Syarrifna Bi ru’yati Sayyidina Muhammad Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam.. Ya Rabbana.. Syarrifna Bi ru’yati Sayyidina Muhammad Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam.. Ya Rabbana.. Syarrifna Bi ru’yati Sayyidina Muhammad Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam..

Ya Muslimin.. Shollu ‘Alan Nabiy..
Allahumma Shalli ‘Ala Sayyidina Muhammad Wa ‘Ala Alih Wa Shahbihi Wa Sallim..

Pos ini dipublikasikan di Rasulullah Muhammad SAW dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s