Wasiat – Wasiat Nasehat Sayyidina Ali Zainal Abidin R.A (2)

” Orang yang tidak memerintah terhadap kebaikan dan mencegah kemungkaran adalah seperti orang yang mencampakkan Kitabullah di belakang punggungnya. “

” Orang-orang yang menjadi pimpinan para manusia adalah orang-orang yang bermurah hati dan bertaqwa, sedangkan di Akhirat nanti, yang mulya adalah orang-orang ahli agama, ahli keutamaan dan orang ahli ilmu yang bertaqwa, karena sesungguhnya Ulama adalah Ahli waris Para Nabi. ”

” Ada 4 perkara yang barangsiapa memilikinya, niscaya imannya menjadi sempurna, dosa – dosanya diampuni dan ia akan berjumpa dengan Tuhannya dalam keadaan ridlo kepadanya, yaitu Barangsiapa yang mau menepati karena Allah SWT, terhadap apa yang diwajibkan Allah SWT atas dirinya untuk para manusia. Lisannya selalu berkata jujur kepada para manusia dan ia bersikap malu terhadap segala perbuatan jelek menurut pandangan Allah SWT dan para manusia, serta ia selalu berbudi pekerti yang baik kepada para keluarganya.

” Amal yang paling utama disisi Allah SWT adalah sesuatu yang dilakukan menurut sunnah Rasulullah SAW. ”

” Janganlah kamu merasa tidak suka berteman dengan seseorang, meskipun kamu telah mengira bahwa orang ini tidak akan bermnfaat bagi dirimu, karena sesungguhnya kamu tidak tahu kapan kamu akan membutuhkan temanmu itu. ”

” Orang yang berhati hasud (dengki) tidak akan meraih kemuliaan dan orang yang suka dendam akan mati merana. Sejelek- jeleknya saudara adalah yang selalu memperhatikan dirimu ketika kamu kaya dan ia menjauhi kamu, ketika kamu dalam keadaan melarat. Bersikap rela terhadap taqdir Allah SWT yang tidak menyenangkan adalah merupakan martabat yang tinggi. ” Sumber Milis Majelis Rasulullah SAW

Pos ini dipublikasikan di Mutiara Hikmah dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s