Satu Diantara Fadilah Membaca Al-Qur’an

Sudah menjadi kebiasaan kaum shalihin menghidupkan waktu di malam hari untuk beribadah kepada Allah dengan bertahajud dan berdzikir mengingat-Nya..

Salah seorang sahabat yang satu ini selalu menghiasi malam-malamnya dengan bertilawah Qur’an. Suaranya yang merdu, kekhusyu’an dan tadabburnya dalam membaca menarik perhatian setiap orang yang mendengarkannya, bukan hanya dari kalangan manusia, namun para malaikat pun berbondong-bondong datang untuk mendengarkannya..

Suatu malam, ketika ia sedang tenggelam dalam munajatnya kepada Allah dengan membaca ayat-ayatNya, kuda yang ada di sebelah kamarnya bergerak kencang seakan-akan ingin melepaskan tali yang mengikatnya dan berlari jauh. Sahabat tersebut kemudian berhenti membaca al-Qur’an. Ketika ia berhenti membaca al-Qur’an, kuda tersebut juga berhenti tidak bergerak. Namun, ketika ia kembali melanjutkan bacaan al-Qur’annya, kuda tersebut kembali bergerak, bahkan lebih kencang dari sebelumnya.

Keesokan harinya, sahabat tersebut menceritakan kejadian aneh itu kepada Rasulullah Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam. Mendengar cerita tersebut, Rasulullah Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam tersenyum dan berkata, “…sesungguhnya para malaikat suka dengan bacaan Qur’anmu. Mereka datang berbondong-bondong untuk mendengarkannya, mereka memenuhi seluruh ruang dalam rumahmu sehingga tak ada lagi ruang untuk kudamu…”

Diterjemahkan dari ceramah Habib Zeid bin Abdurrahman bin Yahya (Pengajar di Daarul Musthafa Yaman & direktur Markaz an-Nur) Pekalongan 17/03/2010 pkl 22:00 wib.

Sumber http://www.facebook.com/notes/ahmad-alhabsyi/malaikat-memenuhi-rumahnya/419039709147
Pecinta Rasulullah

Pos ini dipublikasikan di Fadilah Amalan dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s